TIPS MERAWAT WAJAH ALA ISLAMI

Keinginan untuk tampil menarik dalam segi fisik adalah naluri alami setiap manusia. Dan salah satu faktor pendukung paling utama, yakni terdapat pada wajah kita, sehingga apabila kita memiliki wajah yang bersih, cerah dan berseri, maka itu akan mendukung penampilan fisik kita secara keseluruhan. Walaupun dalam hukum Islam hal tersebut hanya wajib dilakukan karena Allah SWT, tetapi menjaga penampilan adalah salah satu perwujudan rasa syukur kita terhadap karunia fisik yang diberi oleh Allah SWT. Dengan tujuan agar segala upaya kita sesuai dengan syari’at Islam dan hasilnya pun bisa diridhoi oleh Allah SWT. (Sumber :www.mutiarapublic.com)

  1. Bersihkan wajah secara rutin
  2. Dengan melakukan hal ini secara rutin, maka kotoran dan debu yang menempel di wajah bisa dihilangkan. Jangan pernah melewatkan kebiasaan ini, karena pori pori wajah yang tertutup debu dan kotoran akan menyebabkan banyak masalah seperti wajah berjerawat, flek hitam, dan lain sebagainya. serta yang paling penting biasakanlah membersihkan wajah sambil (dibarengi) membaca sholawat nabi, seikhlas anda.

  3. Gunakan air yang suci (air bersih)
  4. Untuk mendapatkan khasiat yang lebih baik secara lahir dan bathin, maka air yang sebaiknya digunakan tersebut adalah yang suci, bersih dan tidak terkena najis.

  5. Rutin berwudhu
  6. Jika Anda rutin berwudhu, minimal 5 kali dalam sehari, maka itu akan membuat wajah Anda menjadi lebih bersih, dan kotoran yang menempel bisa luntur. Selain itu, secara bathiniah dengan melakukan wudhu, niscaya akan menjadikan wajah orang yang melakukannya akan terlihat lebih cerah, berseri-seri, dan bercahaya.

  7. Perbanyak senyum
  8. Keriput, penuaan dini, dan kesan wajah yang cepat tua dominan terlihat pada orang yang sering manyun, murung, dan sedikit senyum. Oleh karena itu, tips merawat wajah ala Islami dengan memperbanyak senyum menjadi salah cara satu yang cukup efektif.

    Demikian artikel singkat dari Kami, Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua.

    *“PENGACARA MUSLIM”*

    Head Office:

    Jl. Jenderal Gatot Subroto No. 46 A Garuntang, Teluk Betung Selatan,Bandar Lampung

    Telp: (0721) 476113 Fax: (0721) 476113,704471,787806

    Branch Office:

    Jl. Monjali (Nyi Tjondroloekito) No 251, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta

    Telp : (0274) 6411320 Fax : (0274) 6411322

    PH/WA : 087838902766 Bbm : 5439F39

    Email : lawoffice251@gmail.com

    Website: www.pengacaramuslim.com

    Twitter : @pengacaramuslim

    Facebook : Pengacara Muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *